ALBUM TAPAK SUCI

KONTINGEN WAY SEPUTIH PIMDA 78 LAMPUNT TENGAH

Sabtu, 06 Februari 2016

UKT Siswa 31 Januari 2016

Alahmdulillah puji syukur kehadirat Alloh SWT, yang telah memberikan rahmat kesehatan sehingga kegiatan tapak suci Pimda 78 wilayah timur tetap berjalan dengan lancar, UKT siswa pada tahun ini pada semester awal telah dilaksanakan dengan tertib, seksama dan tidak ada halangan suatu apapun.
Lihat Gambar Lainya disini

 Dalam UKT pada kesempatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2016 yang diikuti kurang lebih 30 siswa. yang dilaksanakan di halaman SMK Muh 1 Rumbia Lampung Tengah, Ujian Kenaikan Tingkat ini dilaksanakan dengan mengujikan beberapa hal pengetahuan dan keahlian yang harus diikuti oleh setiap siswa yang menjadi peserta ujian.


Adapun yang diujikan untuk pengambilan nilai siswa diantaranya, Al-Islam, Ilmu Olahraga, Keorganisasian dan Ragawi. Untuk siswa tingkat 1 yang diujikan masih mutlak keilmuan jurus-jurus dasar tapak suci, baik itu pola langkah, hindaran, dan ketepatan serangan. 

Untuk materi yang diujikan siswa tingkat 2 diantaranya langkah 1 sampai langkah 4 serta materi empat belas titik hadap efektif dalam menghadapi musuh, baik di gelanggang maupun musuh nyata yaitu kedholiman. Sedangkan siswa 3 dan 4 diberikan ujian khusus yang sedikit lumayan dibandingkan siswa dasar ke satu, satu ke dua. Ujian untuk siswa dua yang naik tingkat ke siswa 3 diberikan ujian 2 jurus rangkaian yang mana jurus ini sebagai pengawalan jurus-jurus rangkaian atau kembangan dari delapan jurus yang dimiliki Tapak Suci. Jurus untuk siswa ditingkat 2 naik ke 3 yaitu jurus Seni Tunggal Baku IPSI dan Jurus Ikan.

Siswa tiga yang naik ke siswa tingkat 4 diberikan materi ujian yang cukup lumayan, mereka diberikan fisik yang lebih dari pada siswa ditingkat bawahnya. siswa ditingkat ini harus memperagakan semua jurus dasar, pola langkah, hindaran, serangan, dan jurus rangkaian Jurus Ikan, Jurus Katak, dan Jurus Naga. Disetiap jurus ini memiliki kelebihan tersendiri yang harus bisa diuraikan dan dijelaskan oleh para siswa agar mereka mendapatkan nilai terbaik.

Untuk UKT berikutnya yang insyalloh akan diadakan pada bulan Juli-Agustus 2016 semoga Alloh meridhoi dan memberikan rahmat-Nya sehingga semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun, Kami dari wilayah timur pimda 78 lampung tengah mengharapkan kritik dan saran demi kemajuan perguruan Tapaks Suci khususnya di daerah yang kami tempati. Terima kasih selamat berkunjung kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

copyright albumtapaksuci 2016. Diberdayakan oleh Blogger.